Sepasang Suami Istri Miskin Tinggal Dikolong Jembatan Jika Lapar Makan Kadal


Keadaan sepasang suami istri Tarsono 38 tahun dan istrinya Triyanti 19 tahun sudah dua bulan terakhir ini tinggal di kolong jembatan Kali Cenang di jalur pantai utara pantura Jawa, Tegal. Sebelumnya mereka tinggal di Jalan Proklamasi Nomor 8 RT 7/RW 10,  Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Sebelumnya Tarsono dan istrinya punya rumah sendiri namun pada tahun 2000 rumahnya ludes terbakar, semenjak rumahnya punah Tarsono yang merupakan pembantu Banpol di Polres Tegal tidak memiliki tempat tinggal. Ironisnya kondisi Tarsono mengidap penyakit herpes membuatnya tidak mampu bekerja.

Hidup Tarsono sangat memprihatinkan sekali, tidak memiliki sumber penghasilan, untuk makan sehari-hari Tarsono dan istrinya hanya bisa mengandalkan makanan apa yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Jika tidak ke duanya terpaksa menahan lapar.

Kondisi kehidupan Tarsono sungguh memprihatinkan, ketika di tanya perihal masa depannya, tidak ada jawaban, hanya air mata kesedihan, tidak jelas, untuk makan sehari saja sangat susah.

“Kondisi kesehatan saya kian memburuk karena tidak punya uang untuk berobat, bahkan istri saya mulai ketularan herpes karena disini tidak ada air untuk mendi,” kata Tarsono dalam keprihatinannya.

Mengenai penyakitnya selain tidak memiliki uang untuk penyembuhannya juga lokasi dan KTP asal mereka berbeda, dengan kondisi yang serba sangat sulit membuat Tarsono hanya bisa pasrah menerima keadaan sedemikian buruk.

“Jangankah untuk berobat, untuk makan saja kami terkadang harus puasa karena memang tidak ada yang bisa dimakan,” ujarnya sembari mengusap air mata.

Sumber: Kabarseru.com
Berita Tren
Berita Tren

Previous
Next Post »