cara mengetahui 10 Ciri Orang yang akan Meninggal



Tak hanya terjadi kepada Uje, di dunia ini memang ada banyak sekali kematian yang terjadi tanpa diduga. Tapi tahukah kamu, kalau ternyata sebenarnya orang-orang yang akan meninggal itu memiliki tanda-tanda yang terkadang tak disadari.
Hmm, boleh kamu percaya atau tidak, yang pasti ini adalah 10 di antaranya tanda-tanda ketika orang akan meninggal. Meski tak sepenuhnya terjadi, beberapa orang mengakui pernah mengalami hal ini.

1. Enggan Memperhatikan Diri

Entah benar atau tidak, beberapa orang pernah menemukan kasus di mana ketika orang terdekat mereka meninggal, mereka menyadari bahwa orang-orang itu jadi tidak memperhatikan tubuhnya ketika menjelang ajal. Salah satu hal yang mudah diketahui adalah dia jadi tak malu jika auratnya terlihat. Apakah itu benar?

2. Ingat Orang Yang Meninggal

Firasat mengenai kematian memang berbeda-beda dan belum tentu bisa dipercaya. Namun banyak cerita menyebutkan ketika seseorang sudah mendekati ajalnya, dia sering berbicara mengenai orang-orang yang sudah meninggal. Seperti, "Almarhum ayah sering datang ke kamarku," "Almarhum ibu datang dan menjemputku, aku mau ikut," dan "Almarhum kakak datang di mimpi mau ngajak aku jalan-jalan,"

3. Mudah Gelisah

Gelisah adalah sifat yang begitu alami. Namun beberapa orang bersaksi bahwa ketika orang terdekat mereka meninggal dan mereka mengingat-ingat pertanda, almarhumah akan sering merasa gelisah. Mulai tidak nyenyak saat tidur, sampai tiba-tiba bingung padahal orang itu aslinya begitu tenang dan teliti.

4. Nafsu Makan Aneh

Bertingkah tidak seperti biasanya memang seringkali disebutkan oleh banyak orang sebagai pertanda jika seseorang akan meninggal. Boleh kamu percaya atau tidak, banyak orang yakin jika seseorang memang sudah dekat dengan ajalnya, nafsu makannya akan berbeda. Seperti yang biasanya rakus menjadi enggan makan, atau sebaliknya. Percaya?

5. Bicara Tak Nyambung

Ada cerita yang bilang saat seseorang akan meninggal, sebelumnya dia memberikan pertanda pada orang-orang di sekitarnya dan terkadang orang terdekat itu tidak menyadari sampai dia meninggal. Beberapa yang sering diungkapkan seperti, "Aku ingin baju putih, yang serba putih," "Aku ingin tidur yang lamaa sekali," "Aku ingin pulang, pulang diantar banyak orang," atau "Aku ingin dimandikan,"

6. Organ Tubuh Bermasalah

Jika disebutkan secara medis, kematian adalah saat di mana organ tubuh manusia berhenti berfungsi. Salah satu yang bisa dilihat adalah organ-organ tersebut mengalami kemunduran. Beberapa orang yang akan meninggal lantaran sakit parah, dipercaya akan sering mengompol tanpa bisa dikontrol karena memang organ tubuh mereka sudah tak bisa berfungsi dengan layak.

7. Ingin Sendiri

Tidak ada yang tahu kapan seseorang meninggal, bahkan orang yang akan meninggal sekalipun seringkali tak menyadarinya. Namun ada beberapa orang yang ketika dia 'merasa' akan meninggal, secara tak sadar dia langsung menarik dirinya dari lingkungan dan merasa selalu ingin menyendiri tiba-tiba tanpa memahami alasannya.

8. Suka Bicara Sendiri

Mungkin kamu termasuk orang-orang yang tak percaya dengan beberapa tanda orang yang akan meninggal. Tapi salah satu yang kerap kali dianggap benar jika orang itu akan meninggal adalah calon almarhum tersebut kerap kali berbicara sendiri, seperti dengan sesosok yang tidak bisa kamu lihat. Ya, itu boleh dipercaya atau tidak ya. 

9. Menjadi Tak Fokus

Ada orang-orang yang seringkali berbicara tidak nyambung dengan apa yang sedang dia bicarakan. Apa yang menyebabkan itu terjadi? Karena mereka yang meninggal karena sakit, memang organ otak sudah mengalami penurunan fungsi sehingga berbicara tidak nyambung adalah salah satu contoh yang terlihat. 

10. Kotoran Memburuk

Kembali lagi ke beberapa orang yang meninggal lantaran sakit. Salah satu tanda yang begitu jelas menyebutkan jika ajalnya sudah semakin dekat adalah kotoran yang dikeluarkan memiliki bau sangat menyengat dan berwarna hitam. Hal ini terjadi lantaran sistem pencernaan menguras semua yang ada di perutnya. Hmm apapun itu, hanya Tuhan yang tahu kapan kematian datang.
Demikian yang dapat ane berikan.Moga bermanfaat!
Jangan lupa tinggalkan komentarnya!
Lihat juga disini kronologi kematian Nabi Adam

sumber: http://ewhaplaats.blogspot.com/2013/05/10-ciri-orang-yang-akan-meninggal.html
Unknown
Unknown

Previous
Next Post »

17 komentar

Unknown
AUTHOR
December 10, 2013 at 8:00 AM Reply Delete Delete

GW LAGI NGALAMIN NIH....bentar lagi kali yak gw pergi :D

avatar
Unknown
AUTHOR
March 13, 2014 at 9:02 AM Reply Delete Delete

Pelupa termasuk ciri2 nya ga ya?????
Sekarang lebih sering lupa ketimbang fokus....

avatar
Rian
AUTHOR
May 10, 2014 at 9:31 AM Reply Delete Delete

kayanya gua bentar lagi nih .

avatar
Unknown
AUTHOR
August 27, 2014 at 10:35 PM Reply Delete Delete

Kog sm dgn yg q alami saat ini y

avatar
Unknown
AUTHOR
March 21, 2015 at 8:57 AM Reply Delete Delete

kita semua kan juga calon almarhumah...

avatar
adl
AUTHOR
April 21, 2015 at 3:21 PM Reply Delete Delete

aduh pengen mati juganih yok mati rame rame all

avatar
June 27, 2015 at 9:02 PM Reply Delete Delete

Ya allah jangan ngomong gitu gak baik .. Mati dan hidup seseorang cuma allah swt yg tau . Gak boleh ngomong begitu kawan ..

avatar
January 23, 2016 at 2:10 PM Reply Delete Delete

Allah swt memberi kita waktu untuk memperbaiki diri,jngnlah kita terburu buru untuk meninggalkan urusan duniawi bila allah tidak meridhoinya.

avatar
January 23, 2016 at 2:10 PM Reply Delete Delete

Allah swt memberi kita waktu untuk memperbaiki diri,jngnlah kita terburu buru untuk meninggalkan urusan duniawi bila allah tidak meridhoinya.

avatar
Anonymous
AUTHOR
February 29, 2016 at 11:41 PM Reply Delete Delete

dalam ketentuan illahi ini terbaiknya kita ambil hikmahnya saja, kata orang tua kehidupan ini adalah satu pengawasan. kita perlu berusaha agar bila panggilan kerahmatutlah tidak dapat ditolak,kita telah menpersiapkan apa yang perlu.supaya orang yang hidup tidak akan berkata- masa hidupnya disia siakan saat mati meninggalkan hutang.

avatar